Chicken Cordon Bleu II

“‘Cordon Bleu’ adalah istilah Perancis, secara harfiah diterjemahkan sebagai ‘pita biru’, yang awalnya merujuk pada penghargaan untuk keunggulan kuliner yang diberikan kepada koki wanita! Istilah ini sekarang dapat berlaku untuk setiap juru masak unggul (ya, pria juga), dan juga untuk hidangan ini (ayam, ham, dan irisan keju Swiss, dilapisi tepung roti dan ditumis). Versi lezat ini menambahkan paprika dan saus anggur putih krem ​​yang layak untuk pita birunya sendiri. Dua pita rasa biru dalam bliss nikah – Chicken Cordon Bleu II!
Bahan
6 bagian dada ayam tanpa kulit dan tanpa tulang
6 iris keju Swiss
6 iris ham
3 sendok makan tepung serbaguna
1 sendok teh paprika
 
6 sendok makan mentega
1/2 gelas anggur putih kering
1 sendok teh butiran kaldu ayam
1 sendok makan tepung jagung
1 cangkir krim kocok yang berat

Petunjuk :
Pound dada ayam jika terlalu tebal. Tempatkan irisan keju dan ham di setiap dada dalam ½ inci dari tepi. Lipat tepi ayam di atas isian, dan kencangkan dengan tusuk gigi. Campur tepung dan paprika dalam mangkuk kecil, dan lapisi potongan ayam.
Panaskan mentega dalam wajan besar di atas api sedang-tinggi, dan masak ayam sampai kecokelatan di semua sisi. Tambahkan anggur dan kaldu. Kurangi panas menjadi rendah, tutup, dan didihkan selama 30 menit, sampai ayam tidak lagi berwarna merah muda dan jus menjadi jernih.
Lepaskan tusuk gigi, dan pindahkan dada ke piring yang hangat. Blender tepung jagung dengan krim dalam mangkuk kecil, dan aduk perlahan ke dalam wajan. Masak, aduk sampai mengental, dan tuang ke atas ayam. Sajikan hangat.

Tinggalkan Balasan

Translate »